APAKAH ANDA SUDAH TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR TAHUN 2017? JIKA BELUM TERDAFTAR, HUBUNGI SEGERA PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS) DI KANTOR DESA KARANGDORO.

Wednesday, December 9, 2015

Sebelum Nyoblos, Calon Bupati Banyuwangi Anas Pilih Nyekar

Calon Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama istri, Ipuk Festiandani serta adik kandungnya Mufti Anam  memilih untuk ziarah ke makam ayahandanya Alm. KH. Muhammad Musayyidi sebelum nyoblos.

"Sebentar, nyekar dulu baru nyoblos ya," ujar Anas ketika ditemui detikcom di rumah kampung halamannya di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Rabu (9/12/2015).

Pantauan detikcom, mereka bertiga keluar dari rumahnya sekitar pukul 08.30 wib. Dengan berjalan kaki ketiganya menuju makam yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumahnya. Tiba di areal makam,

sekitar 30 menit mereka bertiga hening dalam doa untuk mendiang ayah tercinta. Selepas lakukan nyekar di makam ayahandanya, rombongan kecil ini sempatkan pulang sejenak untuk menjemput sang ibu beserta keluarga besarnya.

Saat diperjalanan, Anas banyak disambut para tetangga di lingkungannya. Calon petahana yang diusung PDIP ini tak lupa menyapa dan mengingatkan supaya tak melewatkan pesta demokrasi ini.

"Sudah nyoblos? Mana coba lihat tintanya," ujar Anas sambil tertawa.

Sekitar Pukul 09.30 wib, diiringi lantunan sholawat dan pukulan musik hadrah, seluruh keluarga besar Anas berjalan beriringan menggunakan hak pilihnya bersama di TPS 02,  Dusun Karangdoro RT.01 RW.02, Kecamatan Tegalsari yang jaraknya sekitar 500 meter.

Tak hanya berjalan dengan rombongan keluarga, Anas juga diikuti para tetangganya yang sebelumnya telah menanti di pinggir jalan agar bisa datang bersama untuk nyoblos bareng.

"Mau nyoblos bareng Pak Anas. Semoga menang lagi, biar Banyuwangi tambah maju," jelas Ani, warga setempat.

Selepas nyoblos, Anas bersama rombongan keluarganya diajak para petugas TPS untuk minum jamu tradisional yang telah disediakan oleh petugas. Setelah itu minum jamu dan diajak foto bersama warga, rombongan keluarga Anas pun balik ke rumah.

Di halaman rumah yang sudah dipasang tenda dan meja tamu berjejer panjang itu, Anas menerima puluhan tamu yang datang silih berganti. Beberapa guyonan dengan wartawan serta tetangganya juga dilemparkan sambil mengingatkan agar tak mengambil pilihan golput dalam Pilkada 2015.

"Ini wartawan belum ada yang nyoblos? jangan golput ya, pulang dari sini (Karangdoro) jangan siang-siang biar bisa nyoblos. Nanti jarinya saya lihat loh tintanya," pungkas Anas sambil tertawa terkekeh.

Sebelum Nyoblos, Calon Bupati Banyuwangi Anas Pilih Nyekar

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More